Kamis, 05 Juni 2008

aru Tiga Orang Ambil FormulirJelang Pelaksanaan Musda XI KNPI Gowa

Kamis, 05-06-2008

Sungguminasa, Tribun -

Musyawarah Daerah (Musda) XI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa akan dihelat, Sabtu (7/6) dan Minggu (8/6). Namun, hingga Rabu (4/6) kemarin, baru tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran calon ketua sejak dibuka pekan lalu.
Mereka yang mengambil formulir masing-masing Wakil Ketua KNPI Hasniati Hayat, pengurus KNPI Muh Hatta, dan pengurus KNPI Sulsel Ansar Aminullah.
Sekretaris panitia pelaksana, Muh Hatta, berharap pendaftar bertambah jelang pelaksanaan Sabtu pekan ini. Pendaftaran terbuka hingga pelaksanaan musda digelar di Gedung Wanita Sungguminasa.
Bagi yang berminat menjadi ketua KNPI periode 2008-2011 dapat melakukan pendaftaran di Dinas Tata Ruang dan Permukiman Gowa atas nama Mahmuddin, di kantor KPU Gowa dan rumah Jl Andi Mallombasang, Sungguminasa, atas nama Hirsan Bachtiar.
Masa jabatan pengurus DPD KNPI Kabupaten Gowa periode 2005-2008 sebenarnya berakhir April lalu. Namun, karena sejumlah halangan dan pertimbangan sehingga musda baru bisa digelar Juni mendatang.
Sejumlah nama yang disebut akan meramaikan bursa pemilihan ketua. Mereka antara lain Muh Hatta (pengurus KNPI Gowa, LSM), Mahmuddin (wakil bendahara KNPI Gowa, PNS), Hasniaty Hayat (Wakil Ketua KNPI Gowa), dan Syamhary (Sekretaris KNPI).
Nama dua legislator DPRD Gowa, Syamsuharni dan Ari Bakri Pato, serta aktivis pemuda Sugianto Pettanegara juga disebut-sebut akan maju. Bahkan, Ketua KNPI Gowa saat ini, Hirsan Bachtiar, masih dijagokan untuk memimpin kembali. Serta pengurus KNPI Sulsel, Ansar Aminullah.
Syarat untuk maju menjadi calon, hanya perlu mendapat dukungan dan dicalonkan pengurus KNPI kecamatan. Pada musda tiga tahun lalu, OKP yang dihimpun KNPI Gowa mencapai 25 OKP peserta penuh dan 10 OKP peserta peninjau.
Pada musda kali ini, sedikitnya 45 suara akan diperebutkan. Jumlah suara ini masih akan bertambah, tergantung jumlah OKP yang menjadi peserta penuh.

Tidak ada komentar: